السلام عليكم ورحمةالله وبر كاته selamat datang di blog saya,mohon maaf jika ada kekurangan,kesalahan dan kelebihannya yang datangnya dari saya dan kesempurnaan hanya milikNYA...^_^ selamat membaca dan silahkan pilih NASYID yang anda suka ^_^ semoga bermanfaat

Rabu, 06 Juli 2011

PAHALA BAGI ORANGTUA YANG DI TINGGAL MATI ANAKNYA




ABU MUSA AL-ASY'ARY r.a.meriwayatkan bahwa Rasulullah saw.bersabda,"apabila seorang anak meninggal,

Allah swt.bertanya kepada malaikat,
"Apakah engkau telah mengambil anak hamba-Ku?"
Mereka menjawab, "ya"
ALLAH SWT berfirman, "Engkau telah mengambil buah hatinya."
Mereka berkata "ya". Allah swt bertanya, "Apakah yg di katakan hamba-Ku?" Malaikat menjawab,"ia memuji-Mu dan berkata inna lillaahi wa inna ilaihi raaji'un(kami dari Allah dan kepada-Nya kami akan kemabli).
Mendengar hal ini,Allah swt.memerintahkan malaikat-Nya untuk membangun sebuah rumah di surga untuk hamba-Nya tersebut dan dinamakan Istana Surga."(Jami' Tirmidzi).

Dalam hadits lainnya disebutkan bahwa Anas r.a. Meriwayatkan bahwa Rasulullah saw.bersabda,"setiap muslim,apabila dua dari anaknya meninggal ketika mereka belum dewasa,Allah swt.akan memasukkannya ke dalam Jannah karena kasih sayang-Nya ke atas mereka."


Abu Said Al Khudri r.a. Berkata,"Seorang wanita datang kepada Rasulullah saw.dan berkata,"Wahai Rasulullah saw,setiap laki laki dapat selalu menyertai engkau(maksudnya: setiap laki laki dapat memperoleh manfaat dari pembicaraan beliau) maka tetapkanlah untuk kami satu hari sehingga kami dapat mendatangi engkau sehingga engkau dapat mengajarkan kepada kami apa apa yg di ajarkan ALLAH SWT. Kepada engkau." setelah itu Rasulullah saw.bersabda,"seorang wanita yg tiga anaknya meninggal maka ada penyekat antara dirinya dgn jahannam."

Menurut hadits Rasulullah saw.lainnya yg diriwayatkan oleh Ummu Habibah,ia berkata, "Aku duduk dgn Aisyah r.ha. Ketika Rasulullah saw.datang dan bersabda, "Orang tua yg ditinggal mati tiga orang anaknya yg belum dewasa,maka mereka akan tinggal di pintu JANNAH pada hari kiamat.ketika mereka diminta untuk memasuki Jannah, mereka akan menjawab bahwa mereka tidak akan memasuki Jannah kecuali jika orang tua mereka menemaninya.
Kemudian Allah swt.akan berkata kpd mereka, "MASUKLAH KE JANNAH BESERTA ORANG TUA KALIAN."

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Zulfa Visit me on Facebook